Pengkajian Terhadap Perencanaan Tenaga Rekam Medis di RSUP Sukanto

  • Indah Kristina APIKES Bhumi Husada Jakarta
Keywords: Perencanaan Tenaga, Rekam Medis, RSUP Sukanto

Abstract

ABSTRAK

Pembangunan kcschatan adalah bagian dan pembangunan nasional yang bertujuan mcningkatkan kesadaran, kcmauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar tcrwujud dcrajat kcschatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Pembangunan keschatan tcrsebut mcrupakan upaya seluruh potcnsi bangsa Indonesia, baik mas>-arakatT swasta maupun pemerintah.

Rumah sakit mcrupakan pclayanan rujukan mcdis spcsialistik dan subspesiahstik yang mempunyai fungsi utama mcnycdiakan dan menyelenggarakan upaya kcschatan yang bersifat penvcmbuhan dan pemuhhan kcschatan pasicn Pelayanan yang dibcrikan dapat secara langsung dalam bcntuk pemcriksaan. pengobatan. pcrawatan, tindakan mcdis, tindakan diagnostic dan tindakan pcnunjang mcdis. Sedangkan secara tidak langsung dapat dilakukan dalam bcntuk pclayanan administrasi. Bcrbagai jenis pelayanan mi saling tcrkait antara satu sama lain.

Kata Kunci: rekam medis, Knaga, perencanaan

Author Biography

Indah Kristina, APIKES Bhumi Husada Jakarta

Lecturer of Medical Record and Health Information Bhumi Husada Jakarta

Deputy director of curriculum the APIKES Bhumi Husada Jakarta

Published
2019-01-14
How to Cite
Kristina, I. (2019). Pengkajian Terhadap Perencanaan Tenaga Rekam Medis di RSUP Sukanto. MEDICORDHIF Jurnal Rekam Medis, 1, 6. Retrieved from http://akademiperekammedis.ac.id/jurnal/index.php/medicordhif/article/view/33

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>